Rabu, 23 Mei 2012

Bedanya mengkhayal dan optimis



Bedanya mengkhayal dan optimis



Mengkhayal dan optimis berawal dari mimpi. Mengkhayal berasal dari huruf M.E.N.G.K.H.A.Y.A.L ( hahaha semua orang juga tau), dan optimis berasal dari huruf O.P.T.I.M.I.S ( hahahahaha ini juga sama). *oke serius nih*


Mengkhayal itu hanya mimpi-mimpi yang kita anggap nyata, malah ada yang seneng dan hobi bermimpi. Gue ga tau nama penyakit ini apa, yang jelas ini suatu penyakit golongan  phsyco. Mereka nyaman hidup di dalam mimpi-mimpi yang mereka anggap nyata. Mereka mengkhayalkan sesuatu yang sebenernya hanya khayalan tapi seperti hidup. Pernah nonton film “Dreamhouse”. Kalau di artikan secara letterleg itu tuh “Rumah Impian” namun di film ini sangat jelas bahwa pemeran utamanya benar-benar hidup di dalam khayalanya. Ceritanya bagus sih, jadi seorang suami yang depresi kehilangan istri dan 2 anaknya, namun saat dia pulang dari rumah sakit jiwa, dia kembali ke rumahnya yang sudah lama kosong. Dia melihat bahkan bercengkrama dengan keluarganya yang aslinya mereka sudah meninggal semua.

Menyeramkan bukan?? Ga ada yang bisa menyembuhkan penyakit ini, hanya dirinya sendiri. Karena pikiran seseorang hanya dia sendiri yang bisa mengendalikannya.

Oke balik lagi ke mengkhayal, mengkhayal itu ibaratkan mimpi yang hanya mimpi. Ga kaya OPTIMIS yang bermimpi dengan usaha yang NYATA. Kenapa huruf barusan gue tebel-in?? Ya karena usaha nyata lah yang bisa membuat semua mimpi-mimpi kita menjadi nyata juga. Bukan sekedar mimpi yang kemudian berusaha Tidak nyata. Berusaha TIDAK NYATA itu ibarat udah kebangun dari mimpi tapi mimpinya kaya masih kebawa saat ke bangun.

OPTIMIS itu mimpi yang pake usaha. Iya usaha yang nyata. Saat sudah bermimpi, berusaha dengan NYATA jadilah sebuah OPTIMISME.
So you can get it?? Do and give the best for all your dream J

@kishiaprilia
www.kishihijab.blogspot.com

Tidak ada komentar: