Jumat, 26 Oktober 2012

Terima kasih :)




Hai my lovely reader, udah lama sekali aku absen dari dunia penulisan. Aku rindu sekali menulis setiap bait kalimat yang aku tulis yang dapat aku bentuk menjadi tulisan yang membuat aku sendiri merasa terhibur. Aku senang karena sekarang aku sudah mendapatkan pekerjaan.

Ya walaupun aku belum wisuda tapi aku sudah mendapatkan pekerjaan, suatu kebanggan untuk aku sendiri. Aku senang saat pekerjaan itu aku cari sendiri dengan usaha ku sendiri apalagi aku bekerja di salah satu BUMN di Indonesia. Aku jadi teringat akan sesuatu.

Dulu saat aku masih kuliah, banyak orang yang menyepelekan tentang diriku ini. Saat itu aku hanya bisa menangis dan menyemangati diriku sendiri. Semua orang saat itu hanya tau tentang aku yang bukan apa-apa, aku yang sangat tidak punya apa-apa dibandingkan mereka. Mereka yang mencibirku dari belakang, mereka yang menghina ku secara jelas di depan ku, mereka yang meremehkan aku. Dan saat semua itu terjadi, aku hanya tersenyum dan berkata di dalam hati kalau aku harus bisa lebh dari mereka nantinya. Akan aku buktikan kepada mereka kalau aku bisa dari apa yang mereka katakan. Ya kata-kata itu sedang aku terus pupuk di hatiku.

Dan sedikit demi sedikit aku sudah bisa membuktikannya, tapi saat  aku sudah mempunyai sedikit kenaikan akan hidupku, mereka yang dahulu bersikap seperti itu datang. Mereka yang tadinya tidak mau tahu tentangku, tidak mau dekat denganku berubah menjadi 180 derajat. Mungkin benar kata-kata bijak “saat kita bukan siapa-siapa kita tau siapa teman kita, namun saat kita sudah menjadi siapa teman tau kita siapa”.

Namun aku selalu mencoba untuk terus merendah diri diantara omongan  mereka itu. Dan tak lupa aku ucapkan terima kasih untuk yang menghina ku, berkat kalian aku terus mempunyai motivasi untuk menjadi orang yang lebih baik.
J

Tidak ada komentar: