Rabu, 16 Mei 2012

30 Bintang - event boneka lilin


Ini naskah masih dalam proses penjurian, semoga bisa menang hihi.



30 Bintang

Sore  itu cuaca sangat cerah. Tumpukkan kardus-kardus sisa semalam yang belum sempat di buka masih ada di setiap pojok ruangan. Aku Lily. Aku seorang siswi kelas XI di salah satu sekolah yang cukup terkenal di Jakarta. Aku baru saja pindah rumah.
Aku pun merasa bosan dengan keadaan di rumah ini, langsung saja aku meminta ijin bunbun (panggilan sayang dari ayah ke bunda jadi kami ikutan, hihih) keluar sebentar , ya sambil keliling komplek saja.

“Bunbun, ili muter-muter dulu ya?” kataku sambil berpamitan dengan Bunbun

“ade, kamu tuh kan baru pindah, nanti nyasar loh. Mau kemana sih?”

“Ihh bunbun, ili mau muter aja kok pake sepeda. Boleh ya bunnn?” pintaku dengan gaya manja

“Ah ade slalu bisa deh bikin bunbun luluh. Yaudah sebelum maghrib udah harus di rumah ya sayang”

“Oke bunbunku yang cantik”. Aku itu anak paling kecil, kakakku Keisha , dia mahasiswa dan kerja juga jadi jarang di rumah. Di rumah hanya ada aku, bunbun dan ayah.

Sambil melihat suasana di sekitar, kebanyakaan warga sekitar  saat sore itu sedang  berjalan , bermain, momong anak ataupun adenya. Hmm cukup baik juga lingkungan sini, bunbun emang pinter deh milih komplek. Dan saat aku mengamati sekelilingku , aku melihat taman.

 “Istirahat ah” gumamku.
Yampun di tengah kota jakarta ada taman juga. Langsung aku duduk mengamati sekitar taman.

“ Tapi kaya ada yang ngikutin deh??hmm” kataku bicara sendiri. Oya udah hampir maghrib, pulang ah, nanti di omelin abun. Dan saat aku asik mengayuh sepeda ku, tiba-tiba 

“ili” teriak seseorang di belakangku. Ada sosok laki-laki ternyata di belakangku yang berlari mengejarku.

“Loh, lo siapa? ”tanyaku heran

“hai, lo ili kan?”

“iya kok lo tau,?” tanyaku tambah heran

“Kenalin, gue awan. Lo sekolah di SMA 572 kelas IPS 2 kan?”

“Ih kok tau juga? Siapa sih lo?”  dan kali ini akupun beneran penasaran

“Iya tau dong, gue juga sekolah di situ. Selamat datang di komplek sini ya ili. Daaaaaa” katanya sambil berlalu.

Aneh deh tuh orang. Lalu keesokan harinya di sekolah ,pada saat jam istirahat.

“ili, gimana pindahannya sayanggggg” kata Intan sambil memelukku.

“sukses kok, eh nanti ke rumah ya bantuin nyusun kamar. Okeeee?” kataku sambil mengedip centil ke Intan.

 Ya di adalah sahabatku dari kecil, tapi ga satu jurusan kita. Dan saat lagi asiknya makan sambil becanda kecil dengan Intan tiba-tiba ada seseorang yang duduk di sampingku yang kebetulan kosong.

“Hai ili” kata lelaki itu.

“Ya  yang kemaren ya? Ngapain deh ya?” kataku rada sinis.

“Idih judes deh ya, boleh gabung ga?”

“Engga”  singkat dan jelas kataku

“yauda deh, selamat makan ya ili”

“Ya”

Lalu dia pun pergi dan berlalu.

“Ili, itu kan si Marwan kan ya?” tanya Intan

“Marwan? Awan kali tan”

“Iya panggilanya awan. Lo kenal di mana? Ih dia kan keren banget li.Dia kan anak kelas XII. Anak IPA lagi. Kok lo ga mau sih??”

“Aduh tan , lo mau? Ambil aja deh. Gue mah ogah”

“Serius? “

“Duarius. Udah ah jangan bahas dia, kalo lo mau, dia tinggal 1 komplek sama gue.  Tapi bantuin gue ya tetep nanti pulang sekolah”

“Oke lily sayanggggggg”

“Tumben manggil gue lengkap.”
Dan saat pulang sekolah, Intan benar menepati janjinya ke rumah ku.

“assalamalaikum tante” sapa Intan saat masuk ke rumahku.

“Walaikumsalam intan, wah tumben nih dateng” sambut bunda

“Iya nih di paksa sama ili tan. Hihi” kata Intan sambil bercanda

“Apa deh, udah ah ke atas yuk. Abun aku ke atas dulu ya”.
Tak terasa sekarang sudah pukul lima.

“ili gue pulang dulu ya”

“iya tan, makasih ya . hati-hati di jalan”. Aku pun mengantar intan sampai pintu gerbang. Lalu ada seseorang lelaki menghampiri.

“ili “ sapa awan

“iya, kenapa sih lo wan?”

“ga apa-apa, punya obeng ga li?”

“ga punya”

“kalo gunting rumput punya ga?”

“Ga juga. Ih aneh deh. Mau apa sih?”

“Yauda kalo no hape punya ga?”

“yeee dari tadi aja apa jangan berbelit-belit”

“Yeee ga di jawab, ada ga?”

“Ada nih “ kataku sambil menyebutkan nomor telepon.

“Oke, eh besok ke sekolah bareng mau ga?”

“Ga tau liat besok aja”

“Iya udah makasih. Pulang dulu ya li”

“ Iya, kenapa ga dari tadi.” kataku sambil menutup pintu gerbang. Aneh juga tuh cowok.
Dan pagi pun datang.

“ili .... cepet turun ada temenya tuh” teriak bunda dari bawah.

“Iyaaaaaaa”. Duh siapa sih yang pagi-pagi gini udah dateng, gumamku sambil turun tangga

“Siapa sih bun? ”

“Ga tau , mawan, marwan ah ga tau deh. Eh berangkat sana deh, nih rotinya makan di jalan”

“Yauda deh, bunbun cantik aku berangkat ya. Mmmmuuaaachhh” kataku sambil cium pipi dan tangan bunda

“Loh ayah ga dapet nih?” kata ayah sambil cemberut

“Iya ayah sayang, ayah ganteng ili cantik berangkat sekolah dulu ya. Mmmmuuuaach “ kataku sambil cium tangan dan pipi ayah.

Itu memang ritual ku sebelum ke sekolah sama ayah dan bunda.

“Hai ili” sapa awan

“hai, hmm udah gue duga yang dateng itu lo?”

“kok tau? Kangen ya sama gue?”

“dih”

“hahahaha udah, yuk naik motor gue. Kita ke sekolah”

“mau banget ya emangnya ke sekolah bareng gue?”

“Ah bawel cepet” katanya sambil menarik tanganku. Aduh kalo intan tau gue kena di ledekin nih. Dan benar sampainya di sekolah anak-anak yang ada di sekitar parkiran motor pun melihat kami. Aku memang kuper sih, kata Intan sih awan itu cowok yang lumayan populer karena dia atlet basket di sekolahku. Dan memang sih, dia good loooking, tapi biasa aja ah.

“Cie iliiiiiii”

“Cie awan”
Ya suara-suara jahil itu datang dari mulut temen-temen.

Intan pun akhirnya tahu kami dekat, tapi dia hanya meledek saja.
Hari ini, hari rabu. Handphone ku berbunyi. Awan.

“Ya, kenapa?”

“Lagi apa, ganggu ga, udah makan, cuci muka, cuci kaki?

“Udah, lo udah cuci muka,udah cuci kaki, udah cuci baju , cuci  keset?”

“Dih ngebales”

“Biar, mau ngapain sih lo bawel.Ganggu aja”

“Dih judes banget deh, gue yakin nih kalo ada cowo naksir lo. Dia matanya pice. Demen sama orang judes

“Yeeee, lo juga . Kalo ada cewe naksir lo kayanya ga waras tuh orang. Demen sama cowo bawel kaya lo”tut. Aku mematikkan handphone. Duh kenapa jadi kepikiran dia terus ya . Aku yang lagi baca majalah seperti berhalusinasi melihat dia senyum di majalah. Ah gue ga waras nih. Jangan-jangan???

Lalu setiap hari aku dengan awan semakin intens aja sampai pada akhirnya di perjalanan pulang kami sama-sama diam, ga ada yang mampu untuk berkata duluan

“ili”

“wan”. Kami menyebut nama secara bersama.

“Kenapa li? Kamu duluan aja”

“Ga , kamu aja deh”

“Yaudah, nanti malem ketemu di taman jam 7 malem ya”

“Mau ngapain?”

“Udah dateng aja ya”. Hmmm ada apa ya. Sekarang sudah pukul 6 lewat 45 menit. Langit malam itu sangat cerah. Aku pun datang ke taman menggunakan sepeda kesyangan ku. Tapi kok ga ada siapa-siapa. Ya sudah lah , aku tunggu aja.

Dan benar pukul 7 tepat dia datang.

“Hai ili”

“Hai, ada apa sih lo nyuruh gue kesini”

“hmmm li, aduh gimana ya?”

“gimana apanya sih?”

“iya, sebenernya gini kamu lihat kesana . Ke layar putih itu.” Katanya sambil menunjuk sebuah layar putih dari kain. Dan itu semua foto-foto ku dari kelas satu saat OSPEK sampai sekarang. Mataku langsung berkaca bahagia.

“Wan, ternyata kamu...” belum selesai aku bicara telunjuknya menutup bibirku , menyuruh diam

“Iya, dari dulu aku udah ngamatin kamu dari jauh. Aku suka kamu li. Aku dari dulu belum berani buat berbuat sesuatu.”

“Aku bener-bener ga nyangka, sumpah ga nyangka banget”

“Trus jawaban kamu apa, kamu mau jadi pa....car kamu apa engga” katany gerogi

“Hmm gimanya , coba kamu lihat langit. Kamu hitung bintang di atas ada 30 atau ga. Kalau ada 30 baru aku mau. Karena tanggal 30 adalah tanggal lahirku ”. Dan dia benar melakukanya

“1...2...3........24...29 dan 30. Li ada 30. Trus artinya???” teriaknya penuh antusias

“Iya artinya kita GA. “

“Loh kan??”

“Iya GAK JADI TEMEN DOANG” hihi kataku sambil meledek dia.

“trus aku pice dong ya naksir kamu, dan kamu ga waras naksir aku” tanyanya sambil meledek

“Ih.. udah ah ga usah di bahas”

Dan akhirnya kami pun sepakat untuk menjalani hubungan ini. Makasih 30 bintang ku J



Tidak ada komentar: